Contoh Surat Lamaran Kerja Resepsionis

Dalam melamar kerja tentu saja dibutuhkan Surat Lamaran Kerja yang menarik sehingga bisa menarik hati HRD atau bagian personalia untuk mempekerjakan anda. Maka dari itu disini saya akan memberikan kepada anda Contoh Surat Lamaran Kerja khususnya bagi anda yang ingin mencari kerja di bagian Resepsionis. Untuk jenis pekerjaan yang lainnya misal Contoh Surat Lamaran Kerja Desain Interior, anda bisa menggantinya sendiri sesuai dengan kreatifitas anda dalam membuat surat lamaran kerja, yang terpenting adalah tunjukan kepada mereka siapa diri anda melalui surat tersebut, misal dengan menyebutkan prestasi anda atau alasan kenapa perusahaan tersebut harus menerima anda, akan tetapi juga jangan terlalu berlebihan dan juga jangan terlalu merendah karena disitulah intinya.


Dan langsung saja, berikut inilah Contoh Surat Lamaran Kerja Resepsionis yang bisa anda lihat, semoga saja dengan contoh ini anda bisa lebih berinovasi lagi dalam membuat surat lamaran yang bagus karena jika anda membuatnya dengan sangat buruk pasti surat lamaran anda tidak akan dilirik oleh bagian personalia apalagi dibaca?mungkin malah surat lamaran anda akan berakhir di tempat sampah, jadi buatlah Surat lamaran yang berkualitas yang menunjukkan siapa diri anda.


Kepada Yth,


Kepala Bagian Personalia


PT. Hotel Jaya Megah


Jl. Raya Perjuangan 56


Jakarta Barat


Dengan hormat,


Setelah membaca iklan bapak pada harian Kompas hari ini untuk jabatan penerima tamu (receptionist), saya mengajukan diri untuk mengisi posisi tersebut.


Saya telah menyelesaikan program diploma saya di bidang perhotelan dan pariwisata di Akademi Pariwisata Jakarta, dan berkeyakinan mempunyai kemampuan yang diperlukan untuk pekerjaan tersebut. Saya berusia dua puluh tahun dan pernah bekerja pada perusahaan asuransi. Saya dapat berbicara dengan bahasa Inggris secara baik dan mampu mengoperasikan komputer.


Sebagai bahan pertimbangan, saya telah melampirkan daftar riwayat hidup, salinan surat berkelakuan baik dari Kepolisian, ijazah terakhir serta foto saya yang terbaru.


Saya sangat menantikan kesempatan untuk wawancara, dimana saya bisa menjelaskan seluruh potensi dan kemampuan diri saya kepada bapak.


Hormat saya,


Wirda Nadya


Nah itulah sedikit Contoh Surat Lamaran Kerja untuk anda, untuk pekerjaan yang lain anda bisa mencoba melihat Contoh Surat Lamaran Kerja IT atau bisa juga Contoh Surat Lamaran Kerja Manajemen untuk membandingkannya dengan lamaran ini sehingga anda memiliki banyak gambaran bagaimana baiknya. Akhir kata, selamat membuat surat lamaran kerja semoga nantinya cita-cita anda untuk dapat bekerja di perusahaan yang anda impi-impikan bisa berhasil sehingga pengangguran di Indonesia bisa diminimalisir.