Tips Melamar Kerja Secara Online

Melamar suatu pekerjaan adalah suatu yang sangat penting dan merupakan awal mula dari masa depan anda sehingga perlu kesempurnaan sehingga anda bisa menarik hati calon bos anda. Untuk itu diperlukan suatu Tips Melamar Kerja yang ampuh agar niat anda untuk bekerja di suatu perusahaan tersebut bisa tercapai. Maka dari itu disini saya akan memberikan kepada anda sedikit tips sekiranya bisa membantu anda dalam melamar pekerjaan.


Namun sebelumnya coba anda lihat terlebih dahulu Contoh Surat Lamaran Kerja agar anda mendapatkan wacana tentang bagaimana surat lamaran yang baik dan benar, dan langsung saja inilah Tips Melamar Pekerjaan Secara Online yang bisa anda ketahui:


1. Resume dan Sampul Surat Lamaran


Buatlah resume yang mampu membuat HRD melirik kamu dengan menyertakan alamat blog atau website-mu di sampul surat.


2. Mobile


Jika ingin melamar posisi ini, tentulah kamu harus punya telepon selular (ponsel), minimal smartphone untuk akses internet cepat. Ponselmu akan sangat berguna bahkan pada saat melakukan interview kerja loh. Pasalnya kamu bisa jelaskan metodemu dalam mengolah akun social media dengan mudah.


3. Kekinian


Tunjukkan kapabilitasmu sebagai pengolah konten social media dengan meng-up date tren social media yang sedang ramai di masyarakat. Dengan begitu, perusahaan pun akan percaya kemampuan dan eksistensimu di posisi yang kamu ajukan.


4. Gunakan avatar yang bagus


Ganti foto profilmu di akun-akun social media yang kirannya akan menjadi rujukan untuk kamu perlihatkan saat wawancara. Pastikan se-profesional mungkin, beri sentuhan photoshop agar mendapatkan kesan profesional dan memiliki daya tarik.


5. Publikasi secara Konsisten


Bagi kamu yang aktif menulis blog dan mikroblogging serupa twitter, pastikan untuk mem-posting contenmu secara konsiten. Tinggalkan traffic social media untuk sementara, ganti dengan postingan yang "berbobot" atau yang bersifat informatif secara berkala. Misal dalam satu hari, kamu posting sebanyak 4-5 kali dengan waktu yang bisa kamu sesuaikan, jangan posting 20 konten sekaligus.


6. Tetap Orisinal


Kebanyakan blog hanya memonitor blog lain dan me-repost kembali kontennya, jika kamu punya orisinalitas, maka itu merupakan nilai tambah untukmu.


.Itulah tadi sedikit Tips Melamar Kerja Lewat Email yang semoga saja bisa membantu anda yang sedang mengalami stagnasi, semoga memberi inspirasi baru dalam melamar kerja dan akhirnya dengan surat lamaran yang bagus serta skill atau kemampuan yang sudah anda miliki nantinya anda bisa mendapatkan pekerjaan yang anda impikan.